Pakai Paybill Cara Mudah Bayar Tagihan

9:12 PM

Indonesia merupakan Negara terbesar ke-4 didunia, dengan jumlah populasi penduduk yang mencapai lebih dari 250 juta jiwa. Bisa kita bayangkan apabila di Indonesia terus menerus menggunakan sistem pembayaran secara manual yang kita sama – sama tahu bahwa hal tersebut akan memakan banyak waktu, pikiran, tenaga. Apalagi untuk para pekerja yang meghabiskan sebagian besar waktunya untuk pekerjaan. Karena tidak semua orang mampu melakukan metode pembayaran secara manual.

Oleh karena itu berungtunglah kita hidup dizaman yang serba modern ini, dengan pesatnya perkembangan tekhnologi didunia ini khususnya di Indonesia. Salah satu dari perkembangan yang kini tengah dirasakan di tengah masyarakat yaitu internet. Sebab melalui internet semua orang dapat mengakses jutaan informasi dengan mudah dan cepat yang tentunya jauh lebih efektif dan efesien. Tidak hanya mengakses informasi, internet juga bisa menghubungkan berbagai lapisan masyarakat. Media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Skype sudah merupakan hal yang lumrah dimasa sekarang ini. Namun seiring berjalannya waktu masyarakat sudah berfikir kearah yang lebih maju dalam urusan perekonomian.

Bersamaan dengan pemikiran orang – orang, kini telah banyak bermunculan sistem pembayaran online melaui internet. Namun hal ini banyak menimbulkan pro dan kontra di masyarakat yang menyebabkan banyaknya penipuan – penipuan didunia online. Banyak pihak yang menyalah gunakan kemajuan tekhnologi didunia internet. Seperti penipuan Carding (Pembobolan kartu kredit) dan Cracking (Pembajakan identitas).

Meski begitu, masih banyak situs – situs penyedia pembayaran tagihan online yang dapat dipercaya. Salah satu sistem pembayaran online yang terpercaya di Indonesia yaitu Paybill.id.

Paybill Itu Pembayaran Tagihan Online Seperti Apa ?

Paybill merupakan layanan pembayaran berbasis online, yang dapat diakses melaui gadget seperti smarthphone dan PC / laptop. Degan mengakses https://paybill.id untuk pengguna PC dan untuk pengguna smarthphone tidak perlu khawatir karena Paybill tersedia di app store masing – masih operating system smarthphone anda.

Apa Keuntungan Menggunakan Paybill ?

  
- Produk Tagihan Lengkap

Paybill menyediakan banyak produk tagihan untuk membayar seperti asuransi, listrik, cicilan motor & mobil, PDAM, hingga TV berbayar.

- Metode Pembayaran

Paybill melayani berbagai macam metode sistem pembayaran online, seperti kartu kredit, ATM Bersama, e-Commerce banking, e-Money, dan yang lainnya.

- Hemat Biaya Transaksi
Paybil bisa melakukan pembayaran beberapa tagihan secara bersamaan yang dapat dilakukan hanya dengan satu kali transaksi pembayaran saja.

- Pengingat & Riwayat Pembayaran
Paybil dapat membantu member untuk mengingatkan jatuh tempo pembayaran, dan dapat melihat semua bukti transaksi pembayaran yang lampau.

- Beli Voucher atau Pulsa
Member juga dapat membeli pulsa atau voucher prabayar, mulai untuk seluler, listrik, TV berbayar dan game online.

- Multi Tagihan Satu Transaksi
Member tidak perlu repot untuk membayar banyak tagihan yang berbeda, karena Paybill dapat secara bersamaan membayar banyak tagihan hanya dalam satu kali transaksi pembayaran.

Video Ini Menjelaskan "Mengapa Harus Menggunakan Paybill ?"




Tagihan Yang Dapat Dibayar Melalui Paybill

Paybill dapat melayani pembayaran tagihan PDAM, PLN, Mutifinance, Asuransi, Beli Pulsa Listrik, Voucher Game, dan sebagainya. Pembayaran tagihan dapat dilakukan setelah mencari kategori dan produk serta memasukan ID pelanggan.

Ketentuan Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Paybill

1. Biaya Tambahan
Member Paybill yang mengakses pembayaran tagihan melalui Paybill akan dikenakan biaya admin dan biaya lain. Contohnya, biaya admin dari tagihan PLN, telephone dan multifinance. Biaya lain disini merupakan biaya jasa dalam menggunakan layanan Paybill, namun biaya lain dapat hilang apabila jumlah tagihan yang dibayarkan memiliki nominal besar atau biaya lain akan digratiskan.

2. Pengembalian Dana
Jangka waktu untuk pengembalian dana yaitu 7x24 jam dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dan dapat dilakukan apabila:
-    Kelebihan pembayaran (hanya dapat terjadi apabila menggunakan Credit Card, BCA KlikPay dan Mandiri ClickPay
-    Pembayaran terjadi 2 kali dalam 1 transaksi dengan catatan untuk pembayaran pertama gagal namun uang sudah terpotong dan transaksi kedua berhasil.

3. Detil dan Prosedur Pembayaran
-    Paybill hanya menerima transaksi dengan Kartu Kredit berlogo Visa, Mastercard dan JCB, pembayaran melalui Mandiri Clickpay, BCA Klikpay klikBCA dan BCA kartu kredit, dan ATM Bersama.
-    Untuk pembelian voucher, seperti voucher internet, voucher prabayar dan voucher game, kami akan memproses setelah Anda berhasil melakukan pembayaran, yang akan disertai dengan struk pembelian dan rincian pembelian voucher, seperti berikut:
  • Kode Pembelian:
  • Nama Pelanggan:
  • Nomor Transaksi:
  • Rincian Pemesanan: dan,
  • Nomor Telepon / Extention:

NOTE : Pihak Paybill memiliki kebijakan menambah atau menghapus metode pembayaran lainnya.

4. Pembayaran dan Penipuan
Paybill menggunakan sistem teknologi enkripsi seperti: SSL by Digicert, Mastercard Secure dan verified by Visa. Jika terjadi hal – hal ganjil seperti penipuan, member Paybill sebaiknya segera menghubungi pihak bank atau penerbit kartu kredit yang anda buat secepatnya. Apabila member mencurigai adanya hal – hal penipuan dari pihak Paybill member dapat segera menghubungi layanan pelanggan Paybill. Dalam melakukan pembayaran sebaiknya menggunakan kartu kredit dengan atas nama sendiri sebab Paybill berhak menolak kartu kredi tertentu.

4 Hal Yang Membuat Konsumen Lebih Nyaman Menggunakan Paybill.


Gimana Cara Daftar Di Paybill ?

Melalui PC / Laptop


1.    Masuk ke website resmi Paybill.
2.    Kemudian klik Login & Register pada menubar.
3.    Klik buat akun maka akan muncul kotak registrasi, lalu isikan data lengkap diri anda.
4.    Jika semua sudah terisi klik submit.

5.    Kemudian anda akan menerima pemberitahuan berhasil daftar, dan segera diminta untuk vertifikasi email.

6.    Selanjutnya periksa kotak masuk email yang anda daftarkan tadi, lalu klik vertifikasi.

7.    Jika sudah, maka anda telah bisa login ke Paybill dan melakukan pembayaran.

Tampilan Melalui Smartphone






Download At

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.paybill.paybillhttps://itunes.apple.com/id/app/paybill/id1096589337?mt=8

Cara Menggunakan Aplikasi Paybill.



Tips

1. Logout Setelah Bertransaksi
Pastikan Anda menggunakan tombol Log Out di sebelah kanan atas dari monitor jika telah selesai menggunakan transaksi secara online, Hal ini untuk memastikan bahwa orang yang menggunakan komputer tersebut tidak dapat mengakses informasi account Anda.
2. Hapus Cache Browser 
Hapus cache browser Anda setelah menggunakan transaksi secara online. Karena hal ini mencegah browser untuk menyimpan di hard disk halaman web yang telah Anda lihat yang bisa digunakan oleh orang yang mengakses komputer untuk melihat informasi account Anda.
3. Teliti Laman Tersebut Sebelum Membeli
Selalu ingat untuk melakukan transaksi dengan perusahaan yang telah Anda kenali. Kalaupun akan melakukan pembelian / pembayaran dari situs yang masih asing, pastikan Anda melakukan penelitian kecil mengenai latar belakang penyedia jasa online tersebut. Penyedia jasa online terpercaya biasanya melampirkan alamat fisik atau minimal nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda dapat menghubungi nomor yang tertera untuk memastikan keasliannya, lalu tanyakan kepada mereka tentang cara penyedia jasa online melayani komplain maupun pengembalian barang.
4. Jangan Sembarangan Memberikan Informasi
Ketika akan melakukan transaksi pembelian / pembayaran, biasanya Anda harus mengisi beberapa data yang diperlukan seperti nama dan alamat. Seringkali, penyedia jasa online juga akan berusaha mendapatkan informasi lebih yang akan digunakan sebagai strategi meningkatkan penjualan, seperti gaya hidup hingga pemasukan tahunan.
5. Mencari Rekomendasi
Jangan malu untuk bertanya atau meminta rekomendasi pada orang lain atau teman Anda yang pernah melakukan pembelian / pembayaran (transaksi) pada penyedia jasa online serta tanyakan juga bagaimana dengan layanan mereka. Hingga Anda bisa memilih mana yang rasanya bisa memberikan layanan terbaik.

Share this

Jika mengalami masalah / kendala link download bisa langsung comment dibawah.

Related Posts

Previous
Next Post »